Mark van Bommel Pindah ke AC Milan


Gelandang internasional Belanda yang bermain di Bayern Munich, Mark van Bommel. Gelandang internasional Belanda yang bermain di Bayern Munich, Mark van Bommel.
[BERLIN] Kapten Bayern Munich Mark van Bommel akhirnya bergabung dengan raksasa Italia, AC Milan, lima bulan sebelum kontraknya dengan Bayern habis. Demikian diumumkan Bayern pada Selasa (25/1).

“Mark ingin mengakhiri kontraknya sebelum musim ini berakhir agar bisa pindah ke Milan dengan cepat,” kata Presiden Bayern Munich Karl-Heinz Rummanigge.

Dia menambahkan, “Mark selalu menjadi seorang pemain yang profesional, seorang yang penting, dan pemain sukses bagi Bayern Munich dan juga seorang kapten yang fantastis.”

Bayern tidak menjelaskan secara deteil mengenai nilai kontrak van Bommel tetapi sejumlah laporan menyebutkan bahwa kepindahan pemain internasional Belanda ini bebas transfer.

Harian Bild melaporkan, hubungan van Bommel dengan pelatih Bayern Munich yang juga berasal dari Belanda tidak harmonis. Karena itu dia tidak mau menghabiskan paruh kedua musim ini bersama Bayern Munich di bangku cadangan dan bisa kehilangan ban kapten karena dicadangkan van Gaal. Van Bommel merasa sudah tidak menjadi bagian dari rencana Van Gaal.

Van Bommel bergabung dengan Bayern pada 2006 dengan nilai tranfer 6 juta euro dari Barcelona. Dia sudah bermain sebanyak 123 kali bersama Bayern Munich dan mencetak 11 gol serta membantu raksasa Bavaria itu meraih dua gelar Bundes Liga dan Piala Jerman.

“Saya meninggalkan Bayern Munich dengan berat hati tetapi tetap dengan kepala tegak,” kata gelandang tim nasional Belanda beusia 33 tahun itu.

Dia melanjutkan, “Saya sudah menghabiskan empat setengah tahun yang sangat indah dan melewati tahun-tahun sukses di sini dan karena itu saya mau berterima kasih kepada klub dan para penggemar. Bayern Munich akan selalu mendapat tempat di hati saya.” [AFP/A-21]

Post a Comment

CodeNirvana
Newer Posts Older Posts
© Copyright AC MILAN FANS CLUB Published.. Blogger Templates
Back To Top