Oliveira Gagalkan Kemenangan Milan

AC Milan gagal melebarkan jarak dengan peringkat kedua Napoli, setelah di giornata ke-20 tidak mampu memetik nilai sempurna saat ditahan imbang 1-1 oleh Lecce di Stadion Via del Mare, Minggu (16/1).
Walaupun belum terkalahkan dari tiga pertandingan terakhir, Milan kokoh di puncak dengan nilai 41 dari 20 laga yang telah dilakoni, sementara Lecce berada di urutan tiga dari bawah dengan nilai 19.

Milan mengawali serangan di menit ke-20 melalui Gennaro Gattuso yang mengirimkan umpan kepada Mathieu Flamini, namun tendangan datarnya masih berada beberapa meter dari arah gawang.

Tiga menit berselang ganti Alexandre Pato yang memperoleh kans matang untuk menjebol gawang Rosati, akan tetapi umpan brilian Abate tidak mampu diselesaikan dengan baik olehnya.

Pato untuk kedua kalinya memperoleh peluang emas di menit ke-39, saat Clarence Seedorf dengan jeli melepaskan umpan kepadanya yang tidak mendapatkan kawalan ketat namun sayang tandukannya masih melebar dari sasaran.

Pertandingan baru berjalan menarik usai turun minum, skuad asuhan Max Allegri itu berhasil menjebol gawang Rosati melalui striker Swedia Zlatan Ibrahimovic yang dengan gemilang memenangi duel dengan dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan voli ke sisi kiri gawang.

Unggul satu gol membuat Milan terus mengasah ketajamannya dan alhasil Allegri pun menarik Pato dan memasukkan Antonio Cassano guna menambah daya dobrak timnya.

10 menit kemudian seharusnya Milan bisa melebarkan keadaan bila saja tendangan bebas Ibrahimovic tidak digagalkan oleh Rosati yang melakukan penyelamatan brilian.

Memasuki satu jam permainan, Lecce berpeluang mengimbangi keadaan melalui Giacomazzi, namun upayanya dengan sempurna masih bisa digagalkan Marco Amelia dengan penyelamatan satu tangan.

Tujuh menit menjelang bubaran pendukung tuan rumah dibuat bersorak-sorai, saat kemenangan Milan di depan mata digagalkan oleh Ruben Olivera yang menerima umpan matang Daniele Corvia tanpa dapat diselamatkan Marco Amelia.

Di perpanjangan waktu pertandingan, Antonio Cassano melepaskan umpan terukur dari sisi kanan, akan tetapi bola yang disambar Zlatan Ibrahimovic masih melambung beberapa meter dari mistar gawang dan Milan pun harus puas membawa pulang satu poin.

Susunan pemain:

Lecce: Rosati; Tomovic, Gustavo, Fabiano, Mesbah; Vives (Piatti 81); Munari, Bertolacci, Grossmuller (Giacomazzi 57); Jeda (Corvia 68), Di Michele

Milan: Amelia; Abate, Nesta, Thiago Silva, Bonera; Gattuso, Ambrosini, Flamini (Yepes 93); Seedorf; Pato (Cassano 72), Ibrahimovic.

sumber : www.biangbola.com

Post a Comment

CodeNirvana
Newer Posts Older Posts
© Copyright AC MILAN FANS CLUB Published.. Blogger Templates
Back To Top